TUGAS 2 GAME
NAMA :
Kholida Cahyaning Chandra Dini
PRODI :
Pendidikan Teknik Informatika
FAKULTAS :
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
UNIVERSITAS : Muhammadiyah Surakarta
Skenario Pembelajaran Berbasis Game
Judul Game : COBA TEBAK APA
Skenario
: Permainan Tebak
Gambar ini adalah permainan menebak suatu nama namun berdasarkan petunjuk
berupa gambar. Tahapan dari permainan ini adalah :
- Pengguna
atau user memasukin halaman utama dari permainan Coba Tebak Apa.
- Pengguna
memulai permainan
- Pengguna
akan disuguhkan sebuah gambar dan sebuah text field untuk memasukkan kata yang
dimaksud dari gambar tersebut.
Pemain harus bisa menebak gambar apakah itu.
Di game ini disediakan 4 macam jenis tebak-tebakan yang dapat dimainkan yaitu
tentang binatang, bendera, buah-buahan, perabotan rumah. Diberikan 3 kali kesempatan pada setiap
level. Masing-masing level terdiri dari 10 buah sub level atau 10 buah gambar
yang harus ditebak. Jika pengguna salah memasukkan kata yang dimaksud, maka
kesempatan yang ada akan berkurang 1. Akan ada 3 kesempatan bermain, jika salah
3 kali maka akan kembali ke level awal.Permainan ini mempunyai 5 level. Tingkat
level permainan pun akan berbeda, semakin tinggi level maka tingkat
kesulitannya pun akan semakin tinggi. Game ini bertujuan untuk
mengembangkan dan mengukur wawasan pemain tentang binatang, bendera,
buah-buahan dan perabotan rumah. Game ini cocok untuk semua usia.
Tampilan game :
Gambar 1. tampilan awal game COBA TEBAK APA
Gambar 2 : tampilan soal
buah-buahan
Gambar 3 tampilan
jika pemain menjawab pertanyaan salah/benar.
Referensi
https://www.slideshare.net/NurulHaerun/modul-model-pembelajaran-games.
Diakses pada 10 Maret 2019
https://www.academia.edu/34314540/Model_Skenario_Adaptif_Berbasis_Finite_State_Machine_Pada_Game_Pendidikan.
Diakses pada 10 Maret 2019
https://education.microsoft.com/Story/Lesson?token=mfqzk.
Diakses pada 10 Maret 2019
Tidak ada komentar:
Posting Komentar